Lainnya

Giat Pengamanan Vaksinasi Massal di Alun-alun Kota Cilegon
16-06-202109:56:40 Lainnya Tim Komunikasi Media
Antusiasme masyarakat sangat besar, 1000 vaksin Sinovac yang disiapkan oleh DINKES Kota Cilegon habis semenjak pagi

Cilegon, Rabu 16 Juni 2021. Dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Cilegon sesuai program yang telah dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Cilegon melaksanakan vaksinasi massal pada hari Rabu 16 Juni 2021. Kegiatan tersebut berlangsung di Alun-Alun kota Cilegon dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.30 WIB. Setiap warga Kota Cilegon berhak mendapatkan vaksinasi dengan memenuhi persyaratan sebagai berikut :

  1. KTP Cilegon atau surat keterangan domisili dari RT Asli
  2. Jika peserta tinggal di luar Kota Cilegon tapi bekerja di Kota Cilegon harus membawa Surat Keterangan dari tempat bekerja.
  3. Berusia lebih dari 18 tahun
  4. Sasaran : Pegawai BUMD, BUMN, tenaga pengajar, pedagang, ASN, lansia, pralansia, disabilitas.
  5. Membawa Surat Keterangan dari dokter bagi yg mempunyai Komorbid atau ada penyakit penyerta.
  6. Pendaftaran dapat langsung dilokasi atau bisa hubungi kontak Bu Astri : 0813 1050 8050 / Pak Tatang : 0819 0602 3769

Dalam mendukung kegiatan tersebut, SATPOLPP Kota Cilegon melaksanakan kegiatan pengamanan Vaksinasi Massal Untuk Warga Kota Cilegon yang dalam hal ini dilakukan oleh Ton TRC. Dipimpin oleh plt.KABID TRANTIBUM Sukroni, sekitar 30 Personel dari SATPOLPP dikerahkan dalam pengamanan kegiatan tersebut dan dibantu oleh POLRES Cilegon. Dalam giat tersebut juga diadakan pembagian masker kepada para peserta vaksinasi.

Antusiasme masyarakat sangat besar akan kegiatan ini. Ini dibuktikan karena 1000 vaksin Sinovac yang disiapkan oleh DINKES Kota Cilegon habis semenjak pagi. WaliKota Cilegon Helldy Agustian juga menyempatkan diri untuk meninjau persiapan kegiatan vaksinasi ini. Didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala SATPOLPP Kota Cilegon, Helldy tampak ikut mengatur persiapan kegiatan tersebut.