large image
KEPALA PERANGKAT DAERAH

H.Juhadi M Syukur, ST.MM
NIP. 19680305 200212 1 002
SEKILAS KOTA CILEGON
PENGUMUMAN
AGENDA
PUSAT UNDUHAN
Klik Gambar di Bawah ini
LINK TERKAIT


Pelaksanaan Rapid Test untuk Pedagang dan pengujung Pasar Kranggot Kota Cilegon
Kategori Berita | Diposting pada : 2020-06-10 -|- 09:43:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Cilegon – Rabu (10/06) Dinas Kesehatan Kota Cilegon bersama personil kesehatan PUSKESMAS Kota Cilegon bekerjasama dengan DISPERINDAG Kota Cilegon dan Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Cilegon yang termasuk didalamnya adalah SatpolPP Kota Cilegon, menggelar Rapid Test gratis bagi pedagang dan pengunjung pasar yang bertempat di Pasar Kranggot. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaring warga Kota Cilegon yang terpapar oleh Virus Covid-19.


Kepala UPTD PUSKESMAS Jombang, dr.Eli Sugiana menjelaskan bahwa DINKES Kota Cilegon menurunkan sekitar 40 (empat puluh) tenaga medis dari berbagai PUSKESMAS se Kota Cilegon khususnya PUSKESMAS Jombang yang menjadi koordinator kegiatan ini dan disebar ke 20 (dua puluh) titik. Dari 20 titik yang tersebar di wilayah Pasar Kranggot, Satu titiknya berisikan 2 tenaga medis, anggota/staff SatpolPP, TNI (KODIM 0623) beserta POLRES Cilegon.


Wali Kota Cilegon Edi ariyadi juga mengunjungi Pasar Kranggot guna meninjau pelaksanaan kegiatan ini. Edi ketika ditanya oleh PERS juga menjelaskan bahwa rapid test tersebut adalah bantuan dari Provinsi Banten maka segera disalurkan kepada masyarakat dan Meski Pemerintah Kota Cilegon mempunyai anggaran tersendiri untuk rapid test, tapi masih berharap adanya bantuan dari Provinsi.


Mengenai New Normal yang meski sudah berjalan 10 hari di Cilegon, tetapi angka penderita positif Covid 19 terus bertambah “bukan di Cilegon saja, Jakarta, Bekasi angkanya naik, itu pertanda bahwa New Normal secara ekonomi harus tumbuh. Tetapi protokol kesehatan dimanapun harus dilakukan, ketat, diawasi dan sebagainya oleh sebab itu saya minta TNI/POLRI harus terus bareng-bareng.” jelas Edi.


Sementara itu kegiatan Pendisiplinan Pelaksanaan Protokol Kesehatan tatanan hidup baru (New Normal) masih tetap dilakukan di 5 (lima) titik, situasi terpantau masih dalam keadaan aman dan terkendali.


Photo kegiatan klik disini



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA